Thursday, July 12, 2012

Peresmian Instalasi Pengolahan Air Minum PT Aetra Air Tangerang


Tangerang-PT Aetra Air Tangerang meresmikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) senilai Rp 520 miliar pada hari Rabu 11 Juli 2012 yang lalu. Acara peresmian ini seiring dengan telah selesainya pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang berkapasitas 900 liter/detik. Rencananya, proyek infrastruktur besar pertama di bidang penyediaan air bersih ini dengan investasi Rp520 miliar akan melayani dalam lima kecamatan yaitu di wilayah Kabupaten Tangerang, yakni Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Balara dan Jayanti.
Menurut Kontributor kerjasamapemerintahswasta.com, dalam acara peresmian tersebut, Wakil Presiden RI Bapak Boediono meresmikan langsung Instalasi Pengolahan Air (IPA) PT Aetra Air Tangerang dengan didampingi Meteri Pekerjaan Umum Bapak Djoko Krimanto beserta Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah di Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Abduldar Mansoer menyampaikan bahwa teknologi pengolahan air Aetra Tangerang akan menghasilkan air layak minum sesuai standar Departemen Kesehatan dan WHO. Sistem jaringan pipa yang digunakan juga telah bersertifikat ‘food grade’ sehingga aman untuk pendistribusian. Sistem jaringan pipa berkualitas ini adalah yang pertama di Indonesia. IPA berkapasitas 900 liter/detik yang selanjutnya dengan beroperasinya IPA baru ini maka pihaknya akan mengenakan tarif air minum yang terjangkau kepada pelanggan.

Dengan air bersih berkualitas tersebut, biaya yang dikenakan kepada pelanggan rata-rata hanya sebesar Rp4,5 per liter. Nilai tersebut jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga air minum dalam kemasan yang mencapai Rp2000 per liter.

Berikut di bawah ini adalah foto-foto situasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PT. Aetra Air Tangerang yang diambil oleh Kontributor kerjaasamapemerintahswasta.com, pada saat acara peresmian-nya pada tanggal 11 Juli 2012.





Disusun oleh: Regginaldo Sultan

No comments:

Post a Comment