Wednesday, August 29, 2012

Djoko Kirmanto: Kami Undang Investor Swasta Berpartisipasi

Tribunnews.com - Rabu, 29 Agustus 2012 16:20 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Indonesia melalui dua menterinya kembali mengundang investor swasta untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur tanah air. Aneka kemudahaan sudah disiapkan pemerintah untuk percepatan infrastruktur jalan dan energi di tanah air. Banyak peluang dan potensi yang masih terbuka untuk dijajaki pemain swasta.
Demikian yang dikemukakan pada hari kedua pada Asia Pasific Ministers & Regional Governors dan Indonesia International Infrastructure Conference & Exhibition (IIICE) 2012, di Balai Sidang Jakarta, Rabu (29/8/2012), seperti yang termuat dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

“Kami mengundang investor swasta untuk berpartisipasi dalam pengembangan jalan bebas hambatan di Indonesia,” ujar Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia, Djoko Kirmanto di hadapan peserta konferensi.

Peluang investasi jalan tol masih terbuka lebar. “Masih banyak kesempatan berinvestasi pada lebih dari 4.500 km rencana jalan bebas hambatan,” tegasnya.
Jalan bebas hambatan tersebut akan terdiri dari ruas Trans Jawa, Trans Sumatera, dan ruas pendukung. “Terkait ruas pendukung, saat ini terbuka kesempatan investasi pada ruas Pandaan-Malang, Pasir Koja-Kroya,” tuturnya.

Pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah strategis guna mempermudah investor. “Kami telah lakukan reformasi kerangka peraturan untuk mempercepat pembangunan jalan tol,” papar Djoko. Reformasi aturan tersebut berkaitan dengan pembebasan lahan dan pola kerjasama konsesi pemerintah dengan swasta.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2012/08/29/djoko-kirmanto-kami-undang-investor-swasta-berpartisipasi

No comments:

Post a Comment