Tuesday, August 28, 2012

Ketua Kadin: IICE 2012 Terfokus pada MP3EI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto (SBS) menyebutkan seribu peserta hadir pada Indonesia International Infrastructure Conference And Exhibition (IICE) 2012.

Peserta yang hadir tersebut berasal dari kalangan nasional dan internasional, baik Menteri, 33 Gubernur dan pengusaha serta para ahli teknis dan logistik.
"IICE 2012 ini merupakan konferensi internasional pertama dengan melibatkan para pimpinan tertinggi provinsi," ujarnya dalam sambutan di JCC, Jakarta, Selasa (28/8/2012).

Menurutnya, besarnya perhatian terhadap IICE 2012 kali ini tidak lepas dari perhatian yang terfokus pada Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Dijelaskannya, MP3EI adalah rencana pembangunan 15 tahun kedepan yang mengutamakan pembangunan infrastruktur antar pulau dan di dalam pulau. Rencana ini sendiri terdiri lebih dari 700 proyek dengan nilai tidak kurang 240 miliar dolar AS.

Bagi dunia dan KADIN Indonesia, menurutnya semua proyek MP3EI merupakan peluang sangat besar. "Terima kasih, KADIN dan dunia usaha telah mendapat kesempatan untuk terlibat dalam perencanaan maupun implementasi upaya pembangunan ini," ucapnya.

Selain sekala investasi proyek yang begitu besar, dunia usaha juga tertarik dengan berbagai komitmen yang diberikan pemerintah demi kelancaran implementasi MP3EI.

"MP3EI merupakan harapan, peluang dan sekaligus tantangan bagi dunia untuk ikut serta menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara Indonesia dalam kehidupan ekonomi, politik maupun budaya," jelasnya.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2012/08/28/ketua-kadin-iice-2012-terfokus-pada-mp3ei

No comments:

Post a Comment