Tuesday, November 6, 2012

RAPAT PENJELASAN PRAKUALIFIKASI PELELANGAN PENGUSAHAAN JALAN TOL MEDAN-KUALANAMU-TEBING

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengadakan Rapat Penjelasan (Aanwijzing) Prakualifikasi Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi & Jalan Tol Serpong-Balaraja yang dihadiri oleh  perwakian dari Badan Usaha yang berminat pada pelelangan investasi ini bertempat  di ruang rapat BPJT, pada hari Selasa (6/11/2012).
Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi merupakan jalur alternatif untuk kendaraan dari Medan arah ke timur menuju Tebing Tinggi, terhubung dengan jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera). Rencana pembangunan jalan tol sepanjang + 62,4 km dengan perkiraan  nilai investasi sebesar Rp 5,67 Triliun,  dimaksudkan untuk mendukung pengembangan kawasan Medan – Binjai – Deli Serdang (Mebidang), serta mendukung pergerakan arus lalu lintas dari dan menuju Bandara Udara Internasional Kualanamu yang direncanakan untuk dioperasikan tahun 2013 mendatang.

Sedangkan Jalan Tol Serpong – Balaraja sepanjang + 30 km merupakan Prakarsa Badan Usaha dengan perkiraan biaya investasi sebesar 5,18 Triliun, akan menghubungkan/melanjutkan Jalan Tol Ulujami – Serpong ke arah Utara menuju daerah Balaraja pada Jalan Tol Tangerang-Merak

Kategori : Kegiatan / Berita Umum - 06 November 2012

Sumber:
http://www.bpjt.net/main.php?stateid=berita_detail&pageid=300&cat=26&strlang=id

No comments:

Post a Comment